Santri Mahad Al-Jamiah Berprestasi di Tengah Pandemi

Prestasi membanggakan diraih oleh santri Mahad Al-Jamiah UIN Walisongo Semarang tahun 2020 ini. Reza Ayu Nur Safitri berhasil meraih 2 juara lomba khitobah atau pidato bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Bandung. Reza, demikian dia akrab dipanggil, sedari awal memang memiliki keinginan untuk mengasah kemampuannya untuk berbahasa Arab dengan baik. Diapun akhirnya berinisiatif mencari lomba pidato karena selain dapat mengasah skill bahasa juga melatih rasa pecaya dirinya.

“Saya mencari lomba tersebut di Instagram dan kebetulan ada lomba khitobah yang menarik. Setelah itu saya mendaftar menjadi peserta dan Alhamdulillah menjadi juara 2,” terangnya.

Dirinya mengaku bangga dan bersyukur ketika diumumkan menjadi juara 2. Pada lomba dengan tema “Semarak Apresiasi Bahasa Arab” itu, Reza membawakan pidato selama 7 menit. Peserta saingannya berasal dari berbagai universitas di Indonesia diantaranya Universitas Al-Azhar, Poltekes, UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan lain-lain. Saat ditanya tipsnya untuk menjadi juara, dia berkata bahwa persiapan adalah kunci.

“Saya mempersiapkan lomba ini dengan sebaik mungkin dan tidak minder dengan peserta-peserta lain yang berasal dari universitas yang hebat,” jelas santri berkacamata ini.

Reza menegaskan bahwa dia akan terus mengasah kemampuan yang dimiliki karena bakat harus tetap digali dan tidak akan maju jika kita hanya memendam diri.

“Dengan mengikuti lomba ini, setidaknya ketika saya belum mampu membahagiakan kedua orang tua dengan materi saya mampu membahagiakan mereka dengan prestasi,” tutupnya.

Sukses selalu Reza. Semoga senantiasa berprestasi dan bermanfaat bagi sesama!

No Comments yet, be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *